countryside1.jpgcountryside2.jpg
Selamat datang di website Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara. Ikutilah Lomba Kreanova Teknologi Tepat Guna Tahun 2018. Informasi selanjutnya dapat dilihat di http://dispermades.banjarnegarakab.go.id

Beranda

Pembentukan LP3M dan Tim Penyusun RPJMDes Desa Bojanegara

Pembentukan LP3M Desa Bojanegara

(Bojanegara, 22 Mei 2018) Dengan telah dilakukannya serah terima jabatan Kepala Desa Bojanegara, maka secara resmi pimpinan Desa Bojanegara saat ini diampu oleh Ahmad Yahya. Guna kelancaran pemerintahan 6 tahun kedepan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, maka dalam waktu maksimal 3 bulan RPJMDes sudah harus ditetapkan. Agar pembangunan desa bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan, maka pembangunan desa harus terencana, terkoordinasi, berbatas waktu, serta sesuai dengan kondisi khas masyarakat dan wilayah desa yang bersangkutan. Selain itu pelaksanaan pembangunan desa melibatkan peran aktif masyarakat, perangkat desa, lembaga-lembaga desa, lembaga di tingkat kecamatan dan kabupaten (atau lembaga supra desa), dan lain-lain.

 

Kedudukan LP3M dalam penyusunan RPJMDes sangat vital karena kedudukan Ketua LP3M dalam Tim Penyusun RPJMDes adalah sebagai Sekretaris. Mengingat LP3M di Desa Bojanegara telah habis masa jabatannya, maka perlu dibentuk LP3M yang baru. Pembentukan LP3M dipimpin oleh Kepala Desa. Setelah kepengurusan LP3M terbentuk, pada saat yang sama dibentuk Tim Penyusun RPJMDes yang yang dipimpin oleh Ketua BPD. Tim Penyusun RPJMDes terdiri dari 11 orang yang terdiri dari Sekretaris Desa selaku Ketua, Ketua LP3M selaku sekretaris, anggota yang berasal dari perangkat desa, lembaga pemberdayaan masyarakat, kader pemberdayaan masyarakat desa, dan unsur masyarakat lainnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Camat Sigaluh (M. Latiful Fadli, A.P) didampingi oleh Kasi Pemerintahan (Budi Suprayogo), Kasi PMD (Tutus Liyanto, S.Kom) dan Kasi Trantibumyan (Sarjono, BA). Pada sambutannya Latiful berpesan agar kepengurusan yang terbentuk dapat bekerja semaksimal mungkin guna kelancaran pemerintahan Desa Bojanegara dan tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Bojanegara.

Powered. Tutus Li